Peringati Hari Bhayangkara, Polda Lampung Gelar Donor Darah

17 June 2020 - 06:00 WIB

www.tribratanews.com. Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., didampingi Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum., dan Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S., M.IKom. menghadiri kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Bhayangkara di Gedung Graha Wiyono Siregar, Polda Lampung, Selasa (16/06/2020).

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 16 Juni sampai 18 Juni 2020. Wakapolda Lampung dan Komandan Korem 043/Gatam turut serta berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., melalui release resminya mengatakan, peserta donor darah dalam rangka HUT ke - 74 Bhayangkarav ini terdiri dari Personel Polda Lampung, Pasukan Marinir 1 Pleton, Personel Korem Garuda Hitam 1 Pleton, perwakilan dari Pokdarkamtibmas, Mitra Polri, security PTPN7, dan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung 1 Pleton.

“Sebelumnya Polda Lampung telah berhasil mengumpulkan sebanyak 1.178 kantong darah dalam rangka memenuhi stok darah di PMI yang semakin berkurang selama Pandemi Covid-19. Pada hari pertama kegiatan donor darah ini, sudah terkumpul sebanyak 127 kantong darah,” terang Kabid Humas Polda Lampung.

Sementara itu, Komandan Korem 043 Garuda Hitam memberikan apresiasi atas kegiatan donor darah yang diselengarakan Polda Lampung dalam rangka HUT ke -74 Bhayangkara. Danrem berharap kegiatan ini dapat membantu persediaan darah di PMI Provinsi Lampung selama masa Pandemi Covid 19.

Kegiatan donor darah ini merupakan simbiosis mutualisme antara pendonor dan penerima donor. Karena setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor.

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment