Pererat Sinergitas, Kapolda Kalteng Kunjungi Tokoh Adat Dayak Di Kobar

1 November 2020 - 12:34 WIB
www.tribratanews.com - Palangkaraya. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dalam kunjungannya ke lokasi wisata budaya adat Suku Dayak, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat sambutan baik dari seluruh tokoh agama dan tokoh adat Dayak. Sabtu (31/10/20)

Sebagai bentuk apresiasi dan sinergitas dari semangat para tokoh tersebut, Kapolda memberikan kenang – kenangan berupa plakat yang diserahkan kepada perwakilan tokoh adat Dayak Desa Pasir Panjang usai peresmian renovasi pembangunan rumah betang.

Kapolda Kalteng menjelaskan bahwa pemberian plakat ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri dengan seluruh tokoh yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi yang baik.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara Polri dengan tokoh masyarakat,” ujar Jenderal Bintang Dua.

Sementara itu, guna mengapresiasi sinergitas yang dilakukan Kapolda Kalteng tersebut, tokoh adat Dayak Kobar memberikan rompi kulit kepada Kapolda Kalteng melalui Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Imam Prijantoro.

“Kami sangat bangga dan sekaligus apresiasi kepada bapak Kapolda, ditengah kesibukan beliau masih sangat memperhatikan terhadap kelangsungan serta kelestarian wisata alam dan cagar budaya sejarah,” tokoh adat Dayak Kobar.

Share this post

Sign in to leave a comment