Pererat Kerjasama, Korbrimob Polri Terima Kunjungan Kepolisian Hong Kong

2 August 2024 - 16:00 WIB
humas polri

Tribratanews.tribratanews.com - Depok. Kunjungan Kerja Kepala Delegasi Hong Kong Police Force (HKPF) Ms. Lau Lai-Kwan Alice di Markas Komando Korps Brimob Polri Kelapadua Depok, Cimanggis, Jawa Barat. Pada Kamis (1/8/24).

Kedatangan Delegasi Hong Kong Police Force dalam rangka mempererat hubungan kerjasama dan mendapatkan masukan terkait tentang tugas Korps Brimob Polri.

Melalui sambutan Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Imam Widodo, yang dibacakan Kasubbag Binops Bag Ops Rorenminops AKBP Sonny Triyanto, menjelaskan gambaran singkat tentang Satuan Korps Brimob Polri. 

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4.1 Guncang Wilayah Gorontalo Utara, Gorontalo

"Korps Brimob Polri merupakan unsur Pelaksana Utama tingkat Mabes Polri yang mengemban tugas Penanggulangan Gangguan Kamtibmas Intensitas Tinggi," ujar AKBP Sonny.

"Adapun maksud Intensitas Tinggi yakni, Kerusuhan Massa, Aksi Perlawanan Bersenjata, Terorisme, Penanganan Bom dan Senjata Kimia, Biologi dan Radioaktif termasuk Bencana Alam dan non Alam," lanjutnya.

Disampaikan AKBP Sonny, Kunjungan ini merupakan momen penting bagi kita semua, di Era Globalisasi Perkembangan situasi yang sangat Dinamis, Kerjasama Internasional antar lembaga Penegak Hukum menjadi semakin Vital.

"Implementasi Kerjasama antara Kepolisian Hong Kong dengan Kepolisian Republik Indonesia menjadi Komitmen dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Domestik, tetapi juga menunjukkan tekad untuk berkontribusi pada Stabilitas dan Keamanan Regional dalam menghadapi Ancaman," ujar AKBP Sonny.

Selanjutnya Kepala Delegasi Hong Kong Police Force bersama rombongan berkesempatan menyaksikan tayangan profil Korps Brimob Polri, foto bersama serta melihat display peralatan dan diakhiri dengan bertukar cinderamata.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment