Percepatan Herd Immunity, Polda Banten Gelar Vaksinasi Terhadap Mahasiswa di Kota Serang

18 August 2024 - 13:57 WIB
www.tribratanews.com - Serang. Polda Banten kembali menggelar vaksinasi, sasarannya mahasiswa-mahasiswa yang ada di Provinsi Banten. Setelah

Sebelumnya jajaran Polda Banten telah melaksanakan vaksinasi terhadap para pekerja, disabilitas dan komunitas-komunitas lainnya.

Kegiatan Vaksinasi tersebut digelar di Gedung Biddokkes Polda Banten yang terletak di samping Alun-alun Kota Serang pada Rabu, (18/08/21).

Vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto melalui Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga mengatakan bahwa program tersebut merupakan upaya akselerasi vaksinasi agar terbentuknya herd immunity pada masyarakat.

"Ini lanjutan program vaksinasi nasional. Polda Banten akan terus bersinergi, baik mahasiswa, komunitas dan lainnya untuk percepatan vaksinasi, sehingga target vaksinasi dari pemerintah segera tercapai," terang AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga

Kabid Humas Polda Banten menambahkan untuk vaksinasi yang dilakukan dengan sasaran mahasiswa kali ini, berjumlah 300 dosis vaksin untuk mahasiswa dan 200 dosis untuk masyarakat umum. Akan tetapi jika peserta vaksin melebihi maka pihaknya tetap akan menerimanya.

"Kali ini dari mahasiswa yang ikut vaksinasi ada dari HMI, PMII, KAMMI, GMNI dan GMKI. Sementara untuk pelajar kemarin beberapa sekolah sudah dilakukan, sekarang di SMAN 1 Ciruas," tutur lulusan Akademi Kepolisan tahun 1999

Perwakilan Mahasiswa, Muhammad Solahudin mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten yang telah bersinergi dengan mahasiswa.

"Ini adalah bagian dari sinergi kita bersama Polda Banten dan bagian dari tanggung jawab kita selaku mahasiswa dalam rangka sama-sama mensukseskan akselerasi," tutup Perwakilan Mahasiswa.

Share this post

Sign in to leave a comment