Percepat Vaksinasi, Polda Kalsel Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Hingga 2.500 Orang Perhari

27 December 2024 - 11:02 WIB
tribratanews.com - Banjarmasin. Guna mendukung program pemerintah dengan sukseskan percepatan vaksinasi nasional, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan akan berusaha untuk berupaya melakukan vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan 2.500 Orang Perhari.

Dalam keterangannya, Kapolda Kalsel Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., mengatakan bahwa upaya menggenjot vaksinasi Covid-19 di Kalsel akan terus dilakukan. Untuk itu saya perintahkan para Kapolres/Kapolresta agar dapat memaksimalkan waktu di sisa Tahun 2024 kejar target vaksinasi nasional tahun ini yaitu 70 persen. Kepada para Kapolres/Kapolresta sudah kami tekankan, kalau vaksin ada dan tersedia dan ternyata ada dan teresedia, perintahnya segera habiskan di sisa waktu menjelang tibanya 2022.

"Untuk mensukseskan program pemerintah ini saya harapakan kepada para Kapolres/Kapolresta agar dapat menggandeng seluruh pihak khususnya pemerintah daerah dan TNI untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Harapannya dengan adanya gabungan antara Pemda, TNI dan Polri dapat sesuai terget yakni rata-rata 2.500 (orang) ke atas perharinya. Telah kita ketahui bersama saat ini realisasi vaksinasi Covid-19 di Kalsel telah mencapai lebih dari 60 persen. Saat ini Polda Kalsel telah menjalankan perannya dengan melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat lebih dari 500 ribu, baik vaksin dosis pertama maupun kedua sejak Polri turut mendapat amanah dari Presiden untuk membantu percepatan vaksinasi nasional pada Bulan Juli Tahun 2021," tambah Kapolda Kalsel.

"Polda Kalsel melaksanakan vaksinasi paling banyak yaitu lebih dari 90 ribu orang, lalu Polres Tanah Bumbu yaitu lebih dari 46 ribu orang, Polres Kotabaru 41 ribu orang lebih dan selanjutnya diikuti Polres/Polresta lainnya di Kalsel. Sejumlah tantangan yang masih didapati yaitu terkait akses masyarakat ke lokasi vaksin, cuaca buruk hingga masih adanya masyarakat yang menilai masih belum membutuhkan vaksin Covid-19. Untuk itu saya harapkan agar dapat menjemput bola dengan mendatangkan tim vaksinator ke pemukiman warga serta menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat agar antusias divaksin Covid-19," pungkas Kapolda Kalsel saat memimpin Pers Rilis Akhir Tahun 2024 Polda Kalsel, Minggu (26/12/2021).

Share this post

Sign in to leave a comment