Pemrov DKI Minta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk ETLE Diterapkan di Jalur Khusus TransJakarta

13 September 2024 - 13:46 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk dimaksimalkan Penerapan tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE) agar menindak pelanggaran di jalur TransJakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyampaikannya dalam acara daring yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta. Kamis(12/9/24)

"Sehingga nanti tidak heran di beberapa kejadian banyak masyarakat yang kaget saat memperpanjang pajak (kendaraan) banyak tagihan atau denda," ungkap Syafrin Liputo

Syafrin Liputo juga mengungkapkan bahwa, bisa menjadi salah satu upaya Pemprov DKI agar jalur TransJakarta tetap steril dari kendaraan selain bus TransJakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga menuturkan pengawasan terhadap jalur Transjakarta sebelumnya dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI. Namun saat ini, sterilisasi diserahkan pada pengelola TransJakarta yang bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas(Ditlantas) Polda Metro Jaya.

"Ke depan, kami akan lakukan koordinasi lebih lanjut sehingga sterilisasi untuk busway bisa lebih kami optimalkan. Dinas Perhubungan terus melakukan upaya di antaranya memperbaiki rambu-rambu lalu lintas, larangan masuk dan lainnya," tutup Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment