Peduli Warga Pesisir Terdampak Covid-19, Kapolda Sulut Bersama Danlantamal VIII Kunjungi Talaud

7 June 2020 - 14:53 WIB
www.tribratanews.com - Talaud. TNI- Polri bersama Pemerintah Daerah menggelar Bakti Sosial pembagian sembako kepada warga di Kabupaten Kepulauan Talaud yang terdampak Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas dan Dir Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan, E,C, S.I.K, M.H, Sabtu (6/6).

Rombongan menempuh perjalanan melewati jalur laut menggunakan transportasi jetski dari Manado, singgah di Kabupaten Sitaro kemudian menuju ke wilayah utara Indonesia tepatnya di Kabupaten Kepulauan Talaud. Rombongan dikawal oleh Kapal Patroli Rasendria Sahwahita Tungga KPC RST XV-2001 dan Kapal Patroli Balakosa Wasudha / Tactical BW – 01.

Tiba di Pelabuhan Speed Melonguane sekitar pukul 17.05 Wita, rombongan disambut secara adat oleh Tokoh Adat dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud. Rombongan selanjutnya berjalan kaki menuju ke lokasi kegiatan yang berjarak sekitar 30 meter dari lokasi Pelabuhan Speed Melonguane tepatnya di Lokasi Pantai SWM Melonguane.



Dalam kegiatan Bakti Sosial yang berlokasi di Pantai SWM Melonguane, Kapolda Sulut dan Danlantamal menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 10 warga pesisir di Kabupaten Lepulauan Talaud.

Kapolda dalam sambutanya mengungkapkan, tekadnya bersama Danlantamal VIII Manado, menembus laut perbatasan utara NKRI dengan menggunakan jet sky itu semata untuk berbagi rasa bersama masyarakat yang ada di Perbatasan Indonesia-Filiphina yakni Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Sila kelima itu saling berbagi pada setiap insan, sama dapa sama rasa, yang punya ‘kase’ (saling berbagi) red. yang tidak punya terima dengan senang hati,” ungkap Kapolda.

Kapolda Sulut juga mengajak seluruh masyarakat Talaud untuk tidak perlu takut terhadap Corona Virus, dimana menurutnya, meski di jaman corona tidak boleh sedih, susah, tetapi senang terus dan giat berolahraga.

“Tidak perlu takut dengan Corona, bila perlu kita berdamai dengan Corona. Caranya, jaga jarak, rajin cuci tangan, pakai masker,” tegas Kapolda Sulut.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat terutama para pemuda agar memiliki semangat untuk cinta tanah air, saling memberi, saling menghormati itu tinggi.

“Jadi kita siasati corona ini kita saling cinta sama sesama kita, saling menyayangi, senasib seperjuangan di jaman susah ini di seluruh negeri,” imbau Kapolda Sulut.

Kunjungan Kapolda Sulut ke Talaud mendapat apresiasi hangat dari Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut. “Semoga kedatangan ini menjadi kenangan yang luar biasa, sebab masyarakat berkerinduan bertemu langsung meski dalam situasi new normal Covid-19,” ungkap Bupati.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment