Pastikan Terdistribusi Dengan Baik, Brimobda NTB Kawal Kedatangan 15.000 Vial Vaksin

15 September 2024 - 16:32 WIB
www.tribratanews.com – Mataram. Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Timur (Sat Brimobda NTB) mengawal kedatangan 15.000 vial vaksin yang tiba di Bandara Internasiona; Zainuddin Abdul Majid Lombok Tengah.

Sebanyak 15.000 vial vaksin yang datang ke NTB itu di antaranya varian jenis CoronaVac sebanyak tujuh koli 12.700 vial dan AstraZaneca Australia sebanyak dua koli 2.360 vial.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto mengatakan, pihaknya harus memastikan vaksin yang baru datang itu aman sampai tujuan.

"Hari ini ada 15.000 vial vaksin yang datang dan anggota kami yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB Iptu Hery Hartono mengawal kedatangannya di bandara,” jelas Kabid Humas Polda NTB, Rabu (15/9/2021).

Kabid Humas Polda NTB berharap semua vaksin itu terdistribusi dengan baik. Dengan begitu warga NTB yang belum divaksin segera memperolehnya sehingga tercipta kekebalan komunal.

“Semoga target 70 persen vaksinasi segera tercapai," jelas Kabid Humas Polda NTB.

Setibanya di Bandara Lombok Tengah, vaksin yang datang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta itu langsung dibawa ke gudang penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan NTB di Kota Mataram.

Hingga saat ini Kepolisian ikut menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat. Tidak sekadar menyasar masyarakat umum, vaksinasi juga menyasar pelajar, mahasiswa, dan santri pondok pesantren.

Share this post

Sign in to leave a comment