Pastikan Tak Ada Potongan, Saber Pungli Mabes Polri Pantau Penyaluran Bansos di Magelang

13 June 2020 - 10:05 WIB
www.tribratanews.com – Magelang. Satgas Saber Pungli Mabes Polri mendatangi lokasi penyerahan bantuan sosial dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Magelang, Jumat (12/6/2020). Kedatangan Satgas Saber Pungli tak lain untuk memastikan bantuan sosial tersalurkan dengan baik, tanpa potongan.


Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Irjen Pol. Dr. Drs. Widiyanto Poesoko, S.H., M.Si., menyampaikan, pihaknya ingin memastikan proses penyaluran bansos yang berasal dari pemerintah, provinsi dan kabupaten, untuk warga terdampak Covid-19, berjalan sesuai prosedur.


"Kami ingin memastikan bantuan tersalurkan dengan baik, termasuk bantuan Rp 600 ribu ini, ternyata tidak ada potongan. Karena ada beberapa desa di wilayah lain yang ada potongannya, tetapi di desa ini (Desa Treko) tidak ada potongan, saya senang dan seharusnya seperti ini," jelas Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat.


Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat juga menambahkan, kami mengapresiasi kinerja gugus tugas yang telah bekerja keras untuk menangani Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, dan juga ikut dalam mengawal Bansos sampai kepada masyarakat.


Selain itu, bantuan sosial ini sangat diperlukan oleh sebagian masyarakat, terutama untuk masyarakat terdampak Covid-19. Meski nominalnya tak seberapa, paling tidak bantuan ini bisa meringankan beban.


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan betul-betul tepat sasaran hingga nanti masa pandemi ini berakhir. Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan supaya penyebaran Covid-19 bisa segera selesai. Lebih baik di rumah saja kalau tidak perlu untuk keluar. Kalau terpaksa ya gunakan masker dan jaga jarak," terang Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat.

(wm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment