Pastikan Kunjungan Presiden Jokowi Aman, Kapolda NTT Tinjau Persiapan di Kabupaten Ngada

31 May 2022 - 22:30 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Ngada, Senin (30/05/22), untuk meninjau persiapan menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah tersebut.

Presiden RI akan melakukan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah NTT yakni di Kabupaten Ende dan Kabupaten Ngada pada tanggal 1 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu Kapolda NTT menyatakan, pengecekan dilakukan untuk menjamin keamanan saat kunjungan Presiden Jokowi di wilayah tersebut. Keamanan merupakan tanggung jawab aparat baik TNI maupun Polri. Adapun TNI menjadi leading sector dalam pengamanan yang dilakukan, dengan Polri tetap memiliki peran penting dalam kegiatan tersebut.

Kapolda NTT berharap seluruh petugas dapat menjalin koordinasi yang baik saat melakukan pengamanan, sehingga kunjungan Presiden ke NTT dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita harus memastikan rangkaian kegiatan aman, lancar dan tertib mulai awal sampai kembalinya presiden bersama rombongan,” terang Kapolda NTT.

Share this post

Sign in to leave a comment