Pasca Pilkada Damai dan Sehat, Kapolda Kalteng Tingkatkan Power of Hand

16 December 2020 - 06:00 WIB

tribratanews.com-Palangka Raya. Pasca pemungutan suara Pilkada serentak 2020 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) semakin meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., saat melakukan pengecekan personel pengamanan di kantor Bawaslu Kalteng Jalan G.Obos Kota Palangka Raya, Selasa (15/12/2020).



Memerintahkan personelnya agar meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan patroli di dalam kota serta patroli ke obyek-obyek vital guna mencegah kriminalitas.

"Tahapan Pilkada yang kita hadapi sekarang ini adalah tahap rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota. Berkaitan dengan hal tersebut kita harus meningkatkan keamanan kewaspadaan karena tahapan rekapitulasi ini rawan terjadi gesekan antar pendukung pasangan calon," terang Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini menegaskan, semua personel kepolsian harus menjadi power of hand pasca pemungutan suara sehingga diharapkan setiap permasalahan yang muncul dapat diselesaikan dengan baik.

"Deteksi dini kerawanan-kerawanan yang ada di wilayah masing-masing. Kelola dengan baik jangan sampai menjadi potensi konflik," pesan Kapolda.

Selain itu, Kapolda mengharapkan seluruh lapisan masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini dapat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar tercipta Pilkada Kalteng aman, damai dan sehat.

Share this post

Sign in to leave a comment