Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Polda Bali Perketat di Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai

30 March 2024 - 09:45 WIB
www.tribratanews.com – Denpasar. Pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri yang terjadi di depan gereja Katedral Makassar, Jajaran Polda Bali melakukan pengamanan ketat di sejumlah pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali mengatakan bahwa terkait kejadian tersebut, Polda Bali melakukan pengetatan dalam pengamanan di pelabuhan-pelabuhan masuk ke daerah Bali, terutama di Gilimanuk, Padangbai.

Kabid Humas Polda Bali mengatakan personel yang dikerahkan untuk menjaga sejumlah pelabuhan ditambah. Selain itu, Polda Bali mendata setiap pendatang ke Pulau Dewata.

"Kita melaksanakan atau kerja sama dengan tokoh-tokoh adat, tokoh agama, perangkat desa untuk mendata kembali pendatang-pendatang baru yang datang ke Bali," jelas Kabid Humas Polda Bali.

Kabid Humas Polda Bali mengatakan bahwa pendataan tersebut dilakukan guna mencocokkan orang yang bersangkutan dengan identitas yang mereka miliki. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi berbagai kejadian yang tidak diinginkan.

"Identitas mereka kita cocokkan apakah sudah cocok dengan yang bersangkutan. Apakah penghuni kamarnya sama dengan KTP yang dia miliki, itu penggunaan pendataannya untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan bersama," jelas Kabid Humas Polda Bali.

Selain itu, Polda Bali melakukan pengamanan di berbagai gereja. Polisi ingin memastikan umat Nasrani bisa melaksanakan ibadah dengan aman.

"Jadi kalau pengamanan ini kan kalau kita lihat kejadian dengan di depan gereja sehingga kita melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang akan melaksanakan kegiatan kebaktian agama, terutama dalam menghadapi Paskah," jelas Kabid Humas Polda Bali.

"Tapi yang jelas bahwa setiap kegiatan ibadah yang dilakukan di gereja-gereja itu, kita sudah lakukan pengamanan. Itu ada juga kita bekerja sama dengan pecalang dalam pengamanan kegiatan-kegiatan di gereja itu," jelas Kabid Humas Polda Bali.

Share this post

Sign in to leave a comment