Pantau Kesiapan Ops Lilin 2022, Korlantas Polri Patroli di Udara dan Darat

13 December 2022 - 11:20 WIB
Foto : Dok. Korlantas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Korlantas Polri mempersiapkan strategi dan pola pengamanan di titik-titik perbatasan, baik antar provinsi maupun antar kabupaten/kota menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi dalam patroli pantauan udara pengecekan kesiapan operasi lilin 2022 jalur lalu lintas Tol Jakarta Cikampek 2 Selatan dan mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat, Senin (12/12/22).

“Persiapan jelang Nataru terus kita lakukan. Kita menerima paparan dari beberapa kasatlantas wilayah dan pengelola jalan tol. Kita juga sudah melihat tol di Cisumdawu dan Japek Selatan. Sesuai dengan informasi dua jalur tol ini akan difungsikan pada saat pengamanan Nataru,” jelas Irjen. Pol. Firman Shantyabudi dikutip ntmcpolri.info.

Kakorlantas menjelaskan, tol tersebut memang sudah dinyatakan layak untuk dilalui, meskipun masih ada sejumlah pekerjaan berkaitan dengan perapian di beberapa titik yang belum selesai. Makanya, akan diusulkan untuk sementara dihentikan agar tidak menjadi kendala bagi pengguna jalan yang akan melaksanakan cuti Nataru.

“Ruas tol Cisumdawu yang rencananya akan dibuka menjelang libur Nataru ini, bisa menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan perjalanan. Ini yang harus diinfokan kepada masyarakat, supaya kita bisa eliminasi sebanyak mungkin hambatan-hambatan yang akan terjadi di jalan,” tutup Kakorlantas.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment