Panglima TNI dan Kapolri Perintahkan Kegiatan Serupa Tidak Berhenti Sampai Disini Saja

21 October 2023 - 16:01 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Malang. Dalam rangka 32 tahun mengabdi untuk negeri, keluarga besar Alumni AKBRI 91 gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang dihadiri langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., di Lapangan Rampal Malang, pada Sabtu (21/10/23).

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan. Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial alumni AKABRI 91 yang dipusatkan di Rampal Malang ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI maupun Polri di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan langkah yang sangat bagus dan apreaiasi saya yang tinggi, dan penghargaan kepada seluruh jajaran TNI - Polri khususnya AKBRI 91 yang telah melaksanakan kegiatan membantu kesulitan masyarakat, dengan melaksanakan pelayanan kesehatan dan Bakti Sosial pada hari ini," ungkapnya

Panglima TNI juga menyampaikan, tentunya ini bisa menjadi suri tauladan yang bagus, yang nantinya akan disampaikan pada seluruh junior atau generasi penerus.

"Apabila melaksanakan kegiatan reuni tidak hanya sekedar reuni saja, tapi harus dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan sosial, sehingga ada manfaatnya pada masyarakat, bisa mensejahterakan masyarakat, melayani kesulitan masyarakat," ujar Panglima TNI.

"Ini memang menjadi komitmen kita TNI dan Polri untuk selalu melaksanakan, membantu kesulitan masyarakat, melayani masyarakat tentunya dalam bidang kesejahteraan masyarakat maupun sosial," imbaunya. 

Baca Juga:  Kapolri dan Panglima TNI Hadiri Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Akabri 91
Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Keluarga besar AKABRI 91 yang hari ini melaksanakan kegiatan reuninya dengan lebih fokus untuk memberikan pelayanan dan pengabdian masyarakat dalam bentuk Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial.

"Dilaporkan tadi tidak hanya disini saja, tapi juga secara serentak dilaksanakan di beberapa wilayah dan diikuti hampir 40 ribu lebih, saya kira ini kegiatan yang baik, memang masyarakat membutuhkan hal ini, dimana situasi juga kita sama-sama mengetahui bahwa dampak dari El Nino tentunya berdampak pada masalah harga-harga sembako dan kali ini rekan-rekan membantu masyarakat dengan membagikan sembako yang tentunya dibutuhkan oleh masyarakat," ucap Kapolri

Lebih lanjut, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, dampak dari situasi saat ini masyarakat juga banyak yang memerlukan bantuan kesehatan dan perawatan.

"Alhamdulillah dengan kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat. Jadi dengan berbagai macam kegiatan yang ada tolong diteruskan, dilanjutkan dalam setiap kegiatan-kegiatan yang bersifat reuni, sehingga TNI dan Polri tentunya akan semakin dekat dengan masyarakat, ini penting melaksanakan hal-hal ini dalam situasi yang apalagi menjelang tahun politik, " jelas Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, masyarakat Jawa Timur khususnya masyarakat Malang Raya merasa sangat terbantu, karena selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan mereka juga mendapat bingkisan sebako, seperti yang disampaikan oleh salah satu peserta atas nama Abdurrohman, warga Wonokoyo, Kedungkandang, Kota Malang. Ia mengaku bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini sehingga ia dapat meng Khitankan anaknya yang berusia 9 tahun.

"Alhamdulillah dan terimakasih saya ucapkan kepada pak Polisi dan TNI, karena saya bisa menghitankan anak saya secara gratis, tidak di pungut biaya sepeser pun, saya juga pulangnya diberikan sembako," ucapnya usai mengkhitankan anaknya.

"Semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini pak, biar bisa membantu masyarakat kecil seperti kami," harapannya bapak anak satu ini.


(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment