Operasi Patuh Kieraha 2024 Polda Maluku Utara Resmi di Mulai

22 September 2024 - 11:06 WIB
www.tribratanews.com - Ternate. Operasi patuh yang dilakukan oleh Polri secara resmi dimulai ditandai dengan apel gelar pasukan pada Senin, (20/9/2021) dan akan berlangsung sampai 3 Oktober 2024 mendatang atau selama dua minggu.

Operasi serentak di seluruh kabupaten dan kota di Maluku Utara ini dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., saat memimpin apel gelar pasukan mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi sasaran dalam operasi ini.

Di antaranya terkait pemberian edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan Undang-Undang Lalu Lintas yang harus dipatuhi.

"Dengan adanya operasi ini diharapkan masyarakat dapat memahami regulasi yang ada sehingga dapat terhindar dari kecelakaan," Ujar Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K.

Selain itu, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum reda, maka dalam operasi ini ditekankan pula kepada petugas agar mengajak masyarakat ikut serta menyukseskan percepatan vaksinasi di Maluku Utara.

"Karena capaian vaksinasi di Maluku Utara masih 19,8 persen, mari kita gelorakan percepatan vaksinasi untuk bisa berbondong-bondong melaksanakan vaksinasi agar terhindar dari bahaya Covid-19," Imbaunya.

Share this post

Sign in to leave a comment