Menteri PUPR: Penerapan Digitalisasi Penting dalam Pengelolaan Properti Perumahan

24 August 2024 - 09:52 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan penerapan teknologi digital penting untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan properti perumahan.

"Pemerintah terus mendorong pemanfaatan teknologi dalam pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat. Selain teknologi rumah tahan gempa, kami juga ingin teknologi digital di gunakan untuk memantau kegiatan pembangunan ataupun memantau rumah yang ditempati," jelas Menteri Basuki, Jumat (23/8/24).

Menteri Basuki menyatakan penerapan teknologi digital pada sektor perumahan sangat diperlukan guna meningkatkan efisiensi, kenyamanan, dan keamanan dalam manajemen dan pengelolaan properti perumahan serta dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi masyarakat.

Digitalisasi diperlukan untuk membangun ekosistem perumahan yang lebih efektif dan efisien serta dalam upaya mengintegrasikan seluruh proses penyelenggaraan perumahan.

"Digitalisasi diperlukan untuk membangun ekosistem perumahan yang lebih efektif dan efisien serta dalam upaya mengintegrasikan seluruh proses penyelenggaraan perumahan. Mulai dari penyiapan lahan, perencanaan dan perancangan, perizinan, pemasaran, pelaksanaan konstruksi, jual beli, pemanfaatan, hingga pengelolaan," terang Menteri Basuki.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment