Menteri LHK: Masyarakat Berperan Aktif dalam Upaya Pelestarian Lingkungan

1 October 2024 - 20:33 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengatakan masyarakat telah berperan aktif dalam berbagai upaya pelestarian lingkungan, di antaranya pengelolaan sampah dan penanaman pohon.

"Pemerintah terus mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan," ujar Menteri LHK, Selasa (1/10/24).

Menteri LHK menilai partisipasi masyarakat Indonesia dalam upaya pelestarian lingkungan lebih baik dari negara-negara yang diamatinya setelah mengikuti berbagai ajang pertemuan tingkat internasional.

"Dalam perjalanan saya dalam tiga atau empat tahun ini di berbagai konvensi dan pertemuan internasional itu kelihatan bahwa partisipasi masyarakat Indonesia itu lebih baik," ungkap Menteri LHK.

Ia menekankan partisipasi generasi muda dalam menjaga lingkungan terutama pada bidang konservasi alam. Menurut Siti, konservasi alam menjadi penting karena hal tersebut merupakan upaya menjaga benteng garis belakang Republik Indonesia.

"Di dalam pengelolaan dan perlindungan lingkungan, hutan konservasi itu benteng terakhir dari penjagaannya. Oleh karena itu, inisiatif dari generasi muda ini kita tangkap dan beri jalannya," ujar Menteri LHK.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment