Menpora Harap Program Kesehatan Mental Bisa Ada di Seluruh Daerah Indonesia

3 August 2023 - 10:30 WIB
Foto: RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap program Youth Mental Health Center dapat menyebar ke seluruh daerah di Indonesia.

Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bandung dan Jakarta untuk saat ini. 

“Kami akan uji coba dan sudah berkolaborasi dengan Kota Bandung dan semoga juga tersedia di Jakarta. Nanti akan diaplikasikan ke daerah,” ujar Menpora Dito pada Kamis (3/8/23).

Baca Juga:  KUA Minta Masyarakat Lapor Jika Temukan Pungli

Menpora Dito menerangkan, program ini menunjukkan bahwa pihaknya tidak hanya peduli pada kebugaran fisik, tapi juga kesehatan mental. “Kami ingin generasi muda itu secara fisik bugar, dan jiwanya juga sehat,” ucap Menpora Dito.

“Saya rasa nanti Bandung adalah cabang pertama mental health center. Semoga ini bisa teraplikasi dengan baik dan tersebar ke seluruh daerah,” tambah Menpora Dito. 

Hal senada juga disampaikan Plt Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Yohan. Adanya kerja sama lintas sektor dan partisipasi aktif pemuda, diharapkan masalah kesehatan mental dapat diatasi dengan lebih efektif. 

“Kami memandang perlu untuk dilakukan sosialisasi dan koordinasi serta melakukan uji coba yang salah satunya akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat. Semoga ini bisa diimplementasikan di seluruh Indonesia,” terang Yohan.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment