Menparekraf Sandiaga Uno Sampaikan Duka atas Kecelakaan Beruntun di KM 58 Tol Japek

8 April 2024 - 19:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan rasa berduka atas kecelakaan yang terjadi di di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/24).

"Tadi kami mendapatkan laporan dalam perjalanan ke Bogor, di mana terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa, jadi kami sangat prihatin dan tentunya ikut berduka cita karena kejadian ini di tengah-tengah persiapan memasuki Lebaran," ujar Menteri Sandiaga, Senin (8/4/24).

Ia mengatakan peristiwa ini merupakan sebuah peringatan, apalagi terjadi di jalur contraflow atau lawan arah.

Baca Juga: Besok, Pemerintah Gelar Sidang Isbat Penentuan Hari Raya Idulfitri 1445 H

"Karena ini merupakan rekayasa lalu lintas, pastikan juga bahwa bukan hanya kendaraannya yang andal dan siap, namun kitanya juga dalam kondisi fit saat mengemudikan kendaraan," ujar Menteri Sandiaga.

Ia kembali mengingatkan untuk setiap pemudik yang merasa lelah, agar segera beristirahat terlebih dahulu, baik di rest area tol, tempat peristirahatan di luar jalan tol, atau digantikan oleh pengemudi cadangan.

"Kami sangat memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan dalam kegiatan mudik lebaran kali ini dan wisatanya," ungkap Menteri Sandiaga.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.04 WIB itu melibatkan tiga kendaraan, yakni satu bus dan dua mobil. Saat ini, polisi sedang melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui penyebab kecelakaan. Hingga Senin (8/4/24) siang, 12 orang dipastikan tewas

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment