Menkominfo Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos selama Pemilu 2024

24 October 2023 - 10:00 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengimbau masyarakat bijak menggunakan medsos selama Pemilu 2024. Sebab, Menkominfo Budi Arie ingin pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan aman dan damai.

"Gunakan sosial medianya secara bijak. Tebarkan semangat persatuan dan menjaga iklim politik yang tepat, tetap sejuk, tetap damai," ujar Menkominfo Budi Arie, Senin (23/10/23).

Ia mengatakan, Pemilu harus dijadikan sebagai momentum menjaga persatuan dan kesatuan. Pemilu bukanlah kompetisi untuk saling menebar ujaran kebencian.
Baca Juga:  Kokoh di Puncak LIga Inggris, Tottenham Bungkam Fulman 2-0

"Karena ini kan kontestasi sesama anak bangsa, jadi bukan perang melawan yang lain. Ini kompetisi biasa, kompetisi yang perlu dilakukan karena kita negara demokrasi lima tahunan," jelas Menkominfo Budi Arie.

Jadwal pemilu 2024 telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

Dalam aturan tersebut, pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di seluruh Indonesia.


(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment