Menhub Minta Operator Transportasi Umum Tak Jual Tiket Mudik Melebihi Harga Batas Atas

6 April 2023 - 15:22 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan kepada seluruh pihak transportasi umum untuk tidak menjual tiket di harga batas atas. Khususnya di hari puncak mudik.

"Kalau pun ada tiket-tiket pada hari puncak mudik juga akan memberikan satu tekanan kepada para operator agar tidak melakukan penjualan tiket melebihi batas atas," ujar Menteri Budi Karya dalam Rapat Koordinasi di Mabes Polri Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Lebih lanjut, pemerintah juga memberikan diskon untuk tiket pesawat, kereta api, dan bus di arus mudik dan arus balik. Selain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, pemberian tiket diskon juga diharapkan mampu mencegah masyarakat pergi mudik menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Dalam Dua Hari, Mudik Gratis Polri Ludes Terpesan

Tentunya selain program mudik gratis yang juga disediakan pemerintah. "Kami mengimbau dengan segala kerendahan hati supaya seyogianya tidak mengendarai motor. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, semua kementerian dan juga Polri menyediakan bus mudik gratis, ada juga kapal, dan kereta api," ucap Menteri Budi.

Pemerintah telah menetapkan cuti bersama Lebaran 2023 pada 19-25 April 2023. Sebanyak 123,8 juta orang diperkirakan ada melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment