Mabes Polri Cek Sistem Operasional Aplikasi Dasboard Lancang Kuning Polda Riau

10 December 2020 - 00:00 WIB
www.tribratanews.com. Asistensi dan supervisi dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Edi Setio Budi melakukan pengecekan sistem operasional aplikasi Dasboard Lancang Kuning Polda Riau.


Aplikasi Dashboard Lancang Kuning yang dibuat oleh Polda Riau merupakan sistem aplikasi online yang sangat efektif dan efisien dalam rangka pengendalian dan pengawasan terhadap petugas Polri yang berada dilapangan.


Brigjen Pol. Drs. Edi Setio Budi didampingi oleh Kombes Pol. Drs. Bambang Sukardi., S.H.,M.Si, Kombes Pol. Nanang Purnomo, S.H., M.H., AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., dan pendamping dari Polda Riau AKBP Drs. Mompang Harahap.


Setelah melakukan kunjungan ke Polres Rohil, Tim Asistensi dan Supervisi selanjutnya ke Polres Dumai, dihadapan Ketua langsung menunjukkan cara pengoperasionalan sistem aplikasi Dasboard Lancang Kuning.


Ketua Tim Supervisi yang juga menjabat di Mabes Polri sebagai Kepala Biro Divisi Telekomunikasi Informasi dan Komunikasi Polri memberikan apreasiasi kepada Polda Riau dan jajaran yang sudah mampu mengoperasionalkan aplikasi Dashboard Lancang Kuning, sehingga memudahkan pimpinan dalam memelihara situasi kamtibmas dimasing masing wilayah jajaran Polda Riau apalagi saat ini Polda Riau sedang melaksanakan pengamanan Pemilu 2020.


Tujuan dilaksanakan Supervisi dan Asistensi Pengamanan Pilkada 2020 secara serentak adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pengamanan pemungutan suara, sehingga terlihat apakah semua rencana mampu mengakomodir semua kepentingan tugas dan bersinergi semua kekuatan dalam menyelesaikan sasaran strategis.




(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment