Mabes Polri Beri Asistensi Penanganan Perkara di Padang

24 June 2024 - 16:02 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Mabes Polri memberikan asistensi kepada penyidik Polda Sumatra Barat (Sumbar) dalam penanganan kasus anak pelaku tawuran di Padang. Dalam tawuran itu, salah satu anak berinsisial AM (13) yang diduga turut dalam rombongan pun ditemukan meninggal dunia di bawah Jembatan Kuranji.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, sistensi yang diberikan berupa petunjuk dan arahan (jukrah).

"Begini setiap pelaporan di daerah yang menjadi bagian perhatian tentu ini menjadi sifatnya adalah asistensi yang bersifat jukrah, apapun misalnya selaku pembina fungsi teknis dari reserse akan mendapatkan dari Bareskrim," jelasnya di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6/24). 

Menurut Karopenmas, asistensi tersebut juga dilakukan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri. Hal itu demi memastikan proses berjalan sesuai prosedur.

"Begitu juga dengan Propam satu pembina fungsi teknisnya di Divisi Propam ada tentu akan mendapatkan petunjuk dan arahan," ungkap Karopenmas.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment