LEMKAPI Beri Penghargaan “Presisi Awards” Kepada Kapolda Kalsel dan 10 Polres Jajaran

16 April 2022 - 17:24 WIB

Tribratanews.tribratanews.com – Banjarmasin. Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) kembali menorehkan prestasi dengan menerima penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H. dan diterima Kapolda Kalsel Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Kamis (14/4/2022) pukul 08.30 WITA.

Penyerahan penghargaan oleh LEMKAPI ini berlangsung di Rupatama Mapolda Kalsel, Banjarmasin dengan dihadiri Wakapolda Kalsel, Auditor Itwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, dan Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., menyampaikan penghargaan yang diterima ini bukan merupakan hasil capaian pribadi, namun merupakan buah dari kerja keras semua pihak yang sudah berkomitmen dan berdedikasi tinggi serta kinerja yang luar biasa dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Menurut Kapolda Kalsel, LEMKAPI merupakan suatu lembaga yang dibentuk untuk memperhatikan dan memantau kinerja Polri khususnya kepada tugas-tugas Kepolisian. “Sebaik apapun tugas kita, yang utama adalah niatnya, niat untuk membantu melayani masyarakat, menegakan hukum, menciptakan Harkamtibmas, dan menjaga stabilitas Negara,” terang Kapolda.

Ucapan terimakasih pun disampaikan Kapolda Kalsel kepada LEMKAPI atas Penghargaan yang diterima, karena penghargaan tersebut menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi Polri khususnya Jajaran Polda Kalsel dalam menjawab berbagai tantangan tugas Polri guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif, demi terselenggaranya berbagai aktivitas pembangunan dan masyarakat, serta tegaknya supremasi hukum, terlindungi, terayomi, maupun terlayaninya masyarakat, secara profesional, prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan.

Sementara itu Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H. pada kesempatannya mengatakan pelayanan publik di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Hal itu, lanjutnya, dibuktikan dengan diraihnya penghargaan dari Kemenpan RB beberapa waktu lalu dengan Kategori Pelayanan Prima dan Pelayanan Sangat Baik. Atas capaian itulah, LEMKAPI juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Polda Kalsel.

Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H., pun berharap, Polda Kalsel dapat terus meningkatkan pelayanan publik, dengan pelayanan publik yang baik, mudah dan transparan maka masyarakat akan semakin percaya kepada Polri.

Selain Kapolda Kalsel, 10 Polres Jajaran juga menerima penghargaan dari LEMKAPI yakni Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres Tabalong, Polres Tanah Laut, Polres Tanah Bumbu dan Polres Kotabaru.

Share this post

Sign in to leave a comment