Lantik 1.600 Perwira SIP Angkatan 49, Kalemdiklat Polri : Jadilah Perwira Polri yang Memegang Teguh Sumpah Perwira

29 September 2020 - 10:00 WIB
tribratanews.com- Sukabumi. Kalemdiklat Lemdikpol Polri, Komjen. Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. memimpin pelaksanaan Penutupan Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 49 T.A. 2020. Sebanyak 1600 Perwira Polri dilantik dalam kegiatan yang dilaksanakan di Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Senin (28/9/20).


Dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 menjadikan pelantikan perwira ini dilakukan secara langsung dan juga daring diikuti oleh para peserta pelantikan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.


Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri turut menyampaikan sejumlah pesan penting yang ditujukan kepada seluruh perwira yang dilantik pada hari tersebut. “Jadilah Perwira Polri yang memegang teguh sumpah Perwira dimanapun ditugaskan, karena sumpah tersebut sebagai sumpah terhadap Tuhan YME, pegang teguh sumpah itu dan jangan pernah berkhianat dengan sumpah Perwira ini,” ungkap Kalemdiklat Polri.


Selain itu, Kalemdiklat Polri juga menyampaikan pesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. “Wajib menjaga dan menjalankan protocol kesehatan dimasa pendemi covid 19 dimanapun berada,” lanjut Kalemdiklat Polri.


Diakhir kegiatan, Kalemdiklat Polri juga mendapatkan penghargaan atas pemecahan rekor Pelantikan Perwira Polri terbanyak secara Daring.Piagam dari Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI).


(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment