Laksanakan Program''KASUARI'' Satgas Binmas Noken Mamberamo Tengah Kunjungi Spot Perikanan Wiayah Mamberamo Tengah

24 August 2024 - 09:19 WIB
www.tribratanews.com - Papua. Binmas Noken berbakti tiada henti bagi warga Papua, kali ini salah satunya bagi para pembudidaya ikan di Desa Gimbis Distrik Kobakma Kabupaten mamberamo Tengah. Kunjungan Binmas Noken dalam rangka program Kasuari dilakukan pada Senin, 23 Agustus 2024 pukul 11.30 WIT, dipimpin oleh Iptu Yunus Wudu, bersama Bripka I Putu Antara dan Brigpol Amandus Laho mengunjungi spot perikanan milik Bpk David Pagawak (ketua kelompok budidaya ikan).


Sesampainya di kolam ikan, di Desa Broges, bertemu dengan Bapak Dabid pagawak dan mengecek kolam ikan yang ada dan memberikan bantuan berupa sarana kontak. Dalam kunjungan tersebut Iptu Yunus menyampaikan tentang tujuan dari program ''KASUARI'' Kesejahteraan Untuk Anak Negeri adalah pendampingan di bidang Perikanan kepada warga dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 yang ada di kabupaten Mamberamo Tengah.


Iptu Yunus dan Bripka I Putu juga menyampaikan saran-saran dalam budidaya ikan, salah satunya untuk memperhatikan kebersihan Kolam agar perkembangan ikan bisa maksimal dan apa Bila ada kendala dalam pembudidayaan ikan ini dapat menyampaikan ke petugas, agar bisa dibantu oleh Satgas Binmas Noken Mamberamo Tengah.


Serta Menghimbau kepada Bapak David dan keluarga agar tidak terhasut oleh kelompok-kelompok yang bersebrangan dengan NKRI dan selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

Respon Bpk David atas kunjungan tersebut adalah berterimakasihatas kedatangan pers Satgas Binmas Noken Mamberamo Tengah.Keluarga Bapak David berterima kasih atas pendampingan dari Satgas binmas Noken Mamberamo Tengah dalam pembudidayaan ikan untuk menunjang perekonomian keluarga.

Share this post

Sign in to leave a comment