Kunjungi Polda Sumut, Kepala BNPT RI: Jaga Generasi Muda, Jangan Abai dan Lengah

24 January 2024 - 12:30 WIB
Dok. BNPT

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) diajak untuk terus bersinergi jaga generasi muda dari bahaya ideologi kekerasan serta tidak lengah dalam menjaga negeri. Hal tersebut disampaikan Kepala BNPT RI Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si., di Polda Sumut.

"Kalau mau menghancurkan negeri ini, hancurkan persatuannya, hancurkan toleransinya dan yang disasar itu generasi muda. Maka, kita harus jaga generasi muda agar tidak tersusupi paham - paham kekerasan. Jangan abai dan lengah menjaga negeri," ungkap Kepala BNPT RI, Selasa (23/1/24).

Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, juga menjelaskan bahwa bahan baku utama ideologi kekerasan adalah sikap intoleran. Dimana, jika generasi muda terpapar hal tersebut akan berdampak buruk pada keberlanjutan negeri.

Baca Juga: Kapolda NTT Disambut Sapaan Adat Maumere saat Gelar Kunjungan Kerja ke Sikka

"Bahan baku utama ideologi kekerasan adalah intoleran. Tidak dapat menerima perbedaan. Bisa dibayangkan kalau generasi muda kita diberikan pengaruh itu terus bagaimana bangsa ini kedepannya ? padahal negeri ini dibangun dari perbedaan," jelas Kepala BNPT RI.

Kepala BNPT RI menambahkan bahwa fenomena zero attack tahun 2023 tidak menutup celah berkembangnya sel - sel jaringan terorisme di bawah permukaan, dibuktikan dengan terjadinya migrasi anak - anak remaja dari toleran menjadi terpapar.

Menanggapi arahan tersebut, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., bersedia untuk turut bersama dalam mencegah penyebaran paham yang merugikan bangsa tersebut dengan pelibatan unsur TNI.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment