Kunjungan Kerja ke Sukabumi, Kapolda Jabar Pastikan Natal dan Tahun Baru 2022 Aman

28 December 2024 - 12:27 WIB
www.tribratanews.com - Sukubumi. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., didampingi beberapa pejabat utama Polda Jabar, mengecek kesiapan pengamanan Nataru ops Lilin Lodaya 2024 dengan menggunakan helikopter, yang dilaksanakan Polres Sukabumi, Selasa (27/12/21).

Kedatangan Kapolda Jabar tersebut diterima Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M, di Lapangan Kodim 0622 – Palabuhanratu. Pejabat yang ikut menyambut Kapolda antara lain Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H., S.I.K., M.H., dan Dandim 0622 Letkol Arm. Suyikno, S.Sos.

“Kunjungan ini untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 dengan Operasi Terpusat Lilin Lodaya 2024 di wilayah Kabupaten Sukabumi,” ujar Kapolda Jabar.

Jenderal Bintang Dua ini menginginkan Operasi Lilin Lodaya 2024 berjalan aman dan suksek di wilayah hukum Polda Jabar, termasuk di Kabupaten Sukabumi. Kunker tersebut diawali dengan mengunjungi pos pengamanan di lokasi obyek wisata Pantai Citepus dan dilanjutkan mengunjungi Lokasi objek wisata Karanghawu Cisolok. Di dua lokasi ini, Kapolda Jabar meninjau Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi.

Sebelumnya Kapolda Jabar mengadakan pengecekan di pospam perbatasan Cicurug dan pospam pertigaan Cikidang. upati Sukabumi sangat mengapresiasi kunjungan Kapolda Jabar ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Dengan adanya kunjungan kerja dan silaturahmi tersebut, bupati berkeyakinan situasi dan kondisi pada liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Sukabumi aman dan terkendali.

Menurut Bupati perlu adanya komunikasi efektif dan sinergitas semua unsur untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan Natal dan tahun baru. "Adanya kunker ini saya yakin dapat menguatkan jalinan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi semua unsur untuk mewujudkan Natal 2024 dan Tahun Baru 2022 yang nyaman lancar dan tidak ada kerumunan,” pungkas Bupati Sukabumi.

Share this post

Sign in to leave a comment