Kunjungan Kerja Kapolda Aceh Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

17 February 2022 - 10:31 WIB
www.tribratanews.com – Aceh. Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., MM., berkunjung ke Kabupaten Aceh Tenggara untuk melanjutkan kunjungan kerja, usai melakukan kegiatan di Gayo Lues, dalam kunker itu Kapolda Aceh didampingi Ketua PD Bhayangkari Aceh Ny. Sissy Ahmad Haydar bersama rombongan lainnya.    

Juga didampingi oleh Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol. Sony Sonjaya, S.I.K., Dirresnarkoba Polda Aceh Kombes Pol. Ruddi Setiawan, S.H., S.I.K., Kabidhumas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si., Ibu Kabidhumas Ny. Lici Winardy, Koorspripim Polda Aceh AKBP Erwan, S.H., M.H., Ibu Koorspripim Ny. Siska Erwan, Sespripim Polda Aceh AKP Yozana Fazri Sidik A.F., S.I.K., Ibu Sespripim Ny. Elza Yozana, Ibu Karolog Ny. Dian Imam, Kaurbungkol Ipda Rahmad Reza Fahlevi, S.Psi dan sejumlah Staf Spripim Polda Aceh lainnya. Kamis (17/2/22).    

Kapolda Aceh dan rombongan tiba di Pos Perbatasan Rumah Bundar Kecamatan Ketambe selanjutnya menuju Pospol Ketambe Desa Jonggar Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara dalam rangka peresmian Pospol Ketambe Polres Aceh Tenggara, jelas Kabid Humas.    

Selanjutnya Kapolda Aceh beserta rombongan tiba di Pospol Ketambe Desa Jonggar Kec. Ketambe dan meresmikan Pospol Ketambe.    

Berikutnya Kapolda Aceh seusai meresmikan Pospol Ketambe menuju Mako Polres Aceh Tenggara, Kapolda Aceh dan rombongan tiba di Mako Polres Aceh Tenggara untuk melakukan kunjungan kerja yang disambut dengan laporan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, SH., S.I.K., M.H., lalu dilanjutkan hormat jajar oleh Personel Sat Samapta Polres Aceh Tenggara.    

Dilakukan pengalungan bunga dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolda Aceh beserta Ibu. Kapolda menyampaikan arahan kepada PJU Polres Aceh Tenggara, diantaranya agar setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik khususnya menerima setiap pengaduan dari masyarakat.    

Kapolda menyampaikan agar lebih hati- hati dalam penggunaan senjata api bahwa senpi hanya digunakan untuk menghqdqpi kejahatan. Disampaikan Kapolda agar seluruh personil tetap waspada dan jaga diri ditengah pandemi dengan tetap menerapkan prokes dan hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Polri yang merupakan organisasi yang besar ini.    

Selanjutnya Kapolda Aceh dan rombongan meninggalkan Mako Polres Aceh Tenggara menuju Poliklinik Polres Aceh Tenggara di Desa Tanah Merah Kec Badar Kab Aceh Tenggara dan meresmikan Poliklinik Polres Aceh Tenggara dan melakukan peninjauan vaksinasi merdeka anak.    

Kemudian Kapolda Aceh dan rombongan meninggalkan Poliklinik Polres Aceh Tenggara menuju Pendopo Bupati Aceh Tenggara di Jalan Iskandar Muda, Kutacane Lama Kec Babussalam Aceh Tenggara dan kemudian Kapolda Aceh bersama rombongan bersiturahmi dengan Forkopimda Aceh Tenggara.    

Adapun pejabat yang menyambut Kapolda bersama rombongan terdiri dari Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinim, M.AP., Wakil Bupati Aceh Tenggara H. Bukhari., Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si., Kajari Saifullah, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kutacane Pitriadi, S.H., M.H., Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat setempat.   

Bupati Aceh Tenggara dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa saya selaku Bupati Aceh Tenggara mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Aceh. Selanjutnya mengatakan capaian vaksinasi di Aceh Tenggara sudah mencapai 86,2%. Di Aceh Tenggara terdiri dari berbagai suku dan ras tetapi kami disini selalu hidup berdampingan dan damai.    

Selanjutnya, Kabid Humas menyampaikan  Kapolda Aceh dalam momen itu mengucapkan terima kasih atas capaian vaksinasi di Aceh Tenggara dan agar ditingkatkan lagi capaian tersebut.    

Kapolda Aceh menyarankan untuk tetap jaga keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Aceh Tenggara kedepannya agar mempersiapkan diri untuk menghadapi gelombang Virus Covid-19 yang sudah lebih ganas penularan yaitu virus varian baru Omicron. Kapolda juga menitip pesan agar tetap jaga cagar alam kelastarian hutan Gunung Leuser.

Share this post

Sign in to leave a comment