KSP Sebut Paus Fransiskus Puji Keberagaman Bhinneka Tunggal Ika Yang Dimiliki Indonesia

5 September 2024 - 13:00 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Deputi Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan, HAM dan bidang keagamaan KSP, Prof. Dr. Rumadi Ahmad, menyebutkan bahwa Paus Fransiskus sangat memuji keberagaman. Tidak hanya itu, Paus Fransiskus juga bangga dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki Indonesia.

"Indonesia meraih pengakuan internasional melalui kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus, yang memuji keberagaman dan Bhineka Tunggal Ika. Kunjungan ini mengikuti Grand Syekh Al Azhar, memberikan keberkahan dan kehormatan bagi Indonesia,” ujarnya, dilansir dari laman RRI, Rabu (4/9/24).

Paus Fransiskus mengapresiasi kemampuan Indonesia dalam mengelola keanekaragaman dan merawat toleransi. Paus Fransiskus pun menekankan, pentingnya menjaga Bhineka Tunggal Ika sebagai elemen kunci dalam kehidupan berbangsa.

"Pidato Paus dan Presiden Jokowi menegaskan komitmen Indonesia terhadap toleransi dan moderasi. Pengakuan ini menjadi pengingat untuk terus memelihara dan menghidupkan nilai-nilai kebhinekaan dalam masyarakat," jelasnya.

Diakhir kesempatan ia menyampaikan, pentingnya melanjutkan semangat dialog dan membangun keadilan sosial. Dengan harapan bahwa kunjungan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat persaudaraan di tengah berbagai konflik global.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment