KPK: 3 Paslon Pilpres Akan Beri Pembekalan Antikorupsi pada 17 Januari 2024

10 January 2024 - 09:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi kehadiran tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2024 untuk memberikan pembekalan antikorupsi Paku Integritas pada 17 Januari 2024 mendatang.

"Jadi, pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah mengonfirmasi nanti akan hadir," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri seperti dikutip dari Antara, Selasa (9/1/24).

Baca Juga: Polisi Tangkap AA Usai Tipu 49 Jamaah Umroh

Kabag Ali menerangkan kegiatan tersebut bukan merupakan sarana untuk saling adu gagasan pemberantasan korupsi, melainkan pembekalan antikorupsi serta penyampaian komitmen masing-masing kandidat untuk pemberantasan korupsi. Kegiatan Paku Integritas itu akan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas pemberantasan korupsi.

"Paku Integritas tersebut juga akan dihadiri oleh pihak dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)," tambah Kabag Ali.

Ia menjelaskan Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2024 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat untuk menguatkan komitmen antikorupsi dari para penyelenggara negara.

ndt/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment