Kompolnas: Polda Sumut Ciptakan Investasi Daerah Wisata Aman

3 March 2024 - 13:27 WIB
medanbisnisdaily.com

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Kompolnas menyebut bahwa hal yang dilakukan Polri dalam F1 Powerboat merupakan investasi ke depan Kota Balige, Kabupaten Toba, Minggu (3/3/24).

"Apa yang dilakukan oleh Polri, Polda Sumut sesungguhnya investasi bagi Balige dan Toba untuk memastikan daerah wisata yang aman," ujar Komisioner Kompolnas, Yusuf Warsyim, S.Ag.,M.H., usai meninjau Command Center bersama Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., di Balige.

Yusuf Warsyim menjelaskan bahwa ajang internasional yang sudah dua kali dilakukan ini jika suasana aman, tentu masyarakat atau wisatawan yang berkunjung akan terus berkunjung ke sini.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 3,6 Mengguncang Wilayah Daruba Maluku Utara Hari Ini

"Karena kami melihat pengamanan F1 Powerboat sudah sesuai direncanakan, penggunakan teknologi berjalan dengan baik, semoga efektivitas terus lancar dengan baik," ungkap Yusuf Warsyim.

Yusuf Warsyim menambahkan bahwa Kompolnas sebagai pengawas dan fungsional kinerja integritas Polri menilai dibandingkan tahun lalu ajang internasional ini sudah banyak perubahan.

"Seperti mengelola masyarakat atau wisatawan yang berkunjung sudah berbeda. Dari pemantauan saya semua pengamanan sudah terpusat," ungkap Yusuf Warsyim.

"Baik antara petugas dengan pengunjung untuk itu lakukan deteksi dini secara berkala," ujar Yusuf Warsyim.

Diketahui bahwa ajang internasional F1 Powerboat ini melibatkan 1.170 personel terdiri dari Kodam I/Bukit Barisan, Polda Sumut, dinas lalu lintas jalan raya baik provinsi maupun Kabupaten Toba, Satpol PP, BPBD, Basarnas dan lainnya.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment