Kompolnas Apresiasi dan Yakin E-TLE Yakin Masyarakat Menyambut Positif

24 March 2024 - 15:30 WIB
www.tribratanews.com. – Jakarta. Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol. (Purn) Benny Mamoto mengapresiasi tinggi inovasi yang dilakukan oleh jajaran Korlantas Polri. Pihaknya yakin penerapan Etle akan disambut positif oleh masyarakat.
 
“Kami dari kompolnas memberikan apresiasi yang tinggi atas inovasi yang dilakukan oleh korlantas polri. Saya yakin ini akan disambut positif oleh rakyat, oleh masyarakat semua,” terang Benny Mamoto, Rabu (24/3/2021).
 
Benny mengatakan, adanya E-TLE merupakan tuntutan Korlantas Polri dalam penggunaan teknologi informasi menuju era 5.0.
 
E-TLE juga meminimalisir interaksi anggota Polantas dengan masyarakat yang selama ini dinilai negatif karena adanya oknum yang melakukan penyalahgunaan wewenang.
 
“Tentunya ini menjadi tuntutan zaman di era digital ini kita dimudahkan dengan teknologi. dengan penggunaan E-TLE ini tentunya akan mengurangi ekses-ekses yang sering timbul di masyarakat dan ini akan lebih memudahkan anggota sehingga anggota bisa fokus dalam pengaturan lalu lintas. tidak perlu banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam konteks penegakan hukum,” tuturnya.
 
Lebih lanjut, penerapan E-TLE nasional bisa dilakukan di 34 Polda se-Indonesia. Dengan begitu, penegakan hukum yang tegas sekaligus transparan akan berjalan dengan baik.
 
“Ke depan kita bisa berharap sesegera mungkin 34 polda melakukan hal yang sama. sekali lagi selamat kepada Korlantas Polri dan seluruh jajarannya,” ujarnya.

Share this post

Sign in to leave a comment