Komisi III DPR-RI Apresiasi Kinerja Polda Jateng

12 December 2023 - 15:30 WIB
Dok. Polda Jateng

Tribratanews.tribratanews.com – Semarang. komisi III DPR RI yang dipimpin Ir. Bambang Wuryanto, MBA., mengunjungi Polda Jawa Tengah Dalam rangka Kunjungan Kerja Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023/2024, di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Senin (11/12/23).

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., memberikan apresiasi atas kunjungan komisi III DPR-RI dan memaparkan kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2023 diantaranya operasi kepolisian seperti operasi di bidang lalu lintas, reserse dan pengamanan event internasional yaitu Piala Dunia U-17.

“Kita juga mengamankan seluruh tahapan pemilu 2024 yang kami laksanakan lewat operasi Mantab Brata. Nantinya operasi ini akan berlanjut dengan Operasi Mantap Praja dengan sasaran pengamanan Pemilukada serentak di Jawa Tengah,” jelas Kapolda Jateng.
Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah Jakarta

Dikesempatan yang sama Kepala BNN Provinsi Jateng, Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.IK., SH., M.Hum., memaparkan kegiatan-kegiatan dalam membuat kampung-kampung tangguh, serta terobosan lain seperti sosialisasi bahaya Narkoba di kalangan kampus dan jamaah pengajian.

“BNN sudah melaksanakan sosialisasi di kalangan muda dengan mengunjungi 12 kampus perguruan tinggi. Juga dilaksanakan upaya sosialisasi di pengajian-pengajian yang dihadiri puluhan ribu jamaah seperti beberapa kabupaten seperti di Wonogiri dan Pekalongan,” ungkap Kepala BNN Provinsi Jateng.

komisi lll Fraksi Gerindra, Siti Nurizka Putri Jaya memberikan apresiasi atas kinerja Polri dalam menjaga Kamtibmas di Indonesia. Dirinya menuturkan, profesionalitas dan kredibilitas Polri sudah teruji dalam menjaga netralitas dalam Pemilu.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment