KNPI Dukung Polda Sumbar Berantas Penyelewengan BBM

7 March 2023 - 02:20 WIB
Dok. Polres Pariaman

Tribratanews.tribratanews.com - Bukit Tinggi. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat mendukung pemberantasan penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang dilakukan Polda Sumbar.

"KNPI Sumbar siap bekerjasama dan barisan terdepan dalam memberikan informasi terkait penyelewengan BBM bersubsidi di Sumatera Barat," ujar Ketua DPD KNPI Sumbar, Angga Azkardha dikutip dari Antaranews.com, Minggu (5/3/23).

Baca juga : Longsor di Kabupaten Natuna, Polri Tambah 42 Personelnya Besok

Angga mengatakan bahwa KNPI memiliki struktur sampai ke Kabupaten dan Kota bahkan ke tingkat kecamatan, belum lagi KNPI membawahi puluhan organisasi kepemudaan. Untuk itu, pihaknya siap memberikan informasi atas aktivitas SPBU yang melakukan penyelewengan BBM bersubsidi atau menjual kepada pengendara tangki yang sudah dimodifikasi di seluruh SPBU.

Angga turut mengapresiasi Polda Sumbar dalam memberantas mafia dan penyelewengan BBM bersubsidi di Sumatera Barat.

Sebelumnya, dalam razia yang dilakukan Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., S.H., terhadap SPBU di Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung pada Rabu (22/2/23) lalu, ditemukan 11 mobil dengan tangki modifikasi.

"Saya perintahkan semua Kapolres dan Kapolresta di jajaran Polda Sumbar untuk tidak henti-hentinya dan situasi apapun melakukan operasi dan melakukan pengecekan baik di SPBU maupun di jalan-jalan, kendaraan yang diduga dimodifikasi," tegas Kapolda Sumbar.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment