Ketua Kompolnas: Langkah Polri Sudah Tepat Bentuk Timsus Usut Kasus Baku Tembak Anggota Polri

14 July 2022 - 01:56 WIB

www.tribratanews.com - Sudah tepat yg dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dgn membentuk Tim investigasi yg terdiri orang-orang kredibel yg dipimpin oleh komjen Gatot Eddy. Itu sdh mewakili sikap dan langkan Pemerintah sehingga Kemenko Pilhukam akan mengawalnya.

Kasus ini memang tak bisa dibiarkan mengalir begitu saja karena banyak kejanggalan yang muncul dari proses penanganan maupun penjelasan POLRI sendiri yang tdk jelas hubungan antara sebab dan akibat setiap rantai peristiwanya. 

Kredibilitas POLRI dan Pemerintah menjadi taruhan dalam kasus ini sebab dalam lebih dari setahun terakhir POLRI selalu mendapat penilaian atau persepsi positif yang tinggi dari publik sesuai hasil berbagai lembagai survai. Kinerja positif pemerintah dikontrobusi secara signifikan oleh bidang politik dan keamanan serta penegakan hukum. Hasil survai begitu adanya.

Sebagai Ketua Kompolnas saya sdh berpesan kpd Sekretaris Kompolnas Benny J. Mamoto untuk aktif menelisik kasus ini guna membantu POLRI membuat perjara menjadi terang. Perkembangannya bagus juga karena selain membentuk Tim Kapolri juga sudah mengumumkan untuk menggandeng Kompolnas dan Komnas HAM guna mengungkap secara terang kasus ini.

Share this post

Sign in to leave a comment