Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI yang Jadi Korban Gempa di Taiwan

3 April 2024 - 14:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam bencana gempa bumi di Taiwan.

“Hasil koordinasi Kemlu dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban gempa bumi,” ujar Juru Bicara Kemlu Lalu Muhammad Iqbal seperti dikutip dari Antara, Rabu (3/4/24).

Baca Juga: Polri Kerahkan 2 Helikpoter Jadi Ambulans Udara saat Arus Mudik dan Balik Lebaran

Dalam laman media sosialnya, KDEI Taipei mengimbau agar seluruh WNI di Taiwan, khususnya di wilayah Hualien, untuk mewaspadai potensi gempa susulan.“WNI di Taiwan agar mengikuti perkembangan informasi dari otoritas Taiwan maupun Taipei,” tulis KDEI.

WNI yang terdampak dan membutuhkan bantuan dapat menghubungi KDEI Taipei melalui nomor hotline +88690132000 dan +886987587000.

Sebagai informasi, gempa bermagnitudo 7,5 dan 6,6 dilaporkan mengguncang sekitar Taiwan pada Rabu (3/4/24) pagi. Getarannya terasa di Pulau Okinawa dan Miyako, Jepang selatan, hingga membuat otoritas mengeluarkan peringatan tsunami di pulau-pulau tersebut.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment