Kemendagri Minta Pemda Perhatikan Kenaikan Harga Komoditas Jelang HUT RI

13 August 2024 - 13:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir meminta pemerintah daerah memperhatikan kenaikan harga komoditas menjelang HUT Ke-79 Kemerdekaan.

"Kepada seluruh teman-teman di daerah, kepala dinas, sekda, pada kesempatan ini juga bahwa dalam rangka menyambut 17 Agustus ini pasti ada kegiatan-kegiatan keramaian. Kami berharap kegiatan-kegiatan keramaian ini juga bisa betul-betul diperhatikan," tegas Plt. Sekjen Tomsi, Senin (12/8/24).

Kondisi ini penting diperhatikan, kata Plt. Sekjen Tomsi, terutama bagi daerah-daerah yang memiliki infrastruktur jalan yang menjadi jalur perekonomian. Sebab, tak jarang, sering digelar berbagai lomba yang melibatkan banyak orang hingga di jalan raya.

Baca Juga: Presiden Terpilih Prabowo: Saya Tegaskan Kita Lanjutkan IKN, Kalau Bisa Percepat

"Seperti lomba gerak jalan, boleh lomba gerak jalan, tetapi jangan di jalan utama sehingga tidak mengganggu dan tidak membahayakan. Ini betul-betul diperhatikan," ujar Plt. Sekjen Tomsi.

Ia juga mengingatkan daerah, khususnya di sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, untuk memperhatikan berbagai kegiatan yang berdampak terhadap perekonomian. Apalagi, upacara peringatan kali ini akan digelar di IKN dan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

"Berkaitan juga dengan kegiatan di IKN, tentunya Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara itu juga harus bisa memperkirakan dengan aktivitas-aktivitas yang meningkat di sana sehingga ketersediaan barang, kenaikan harga (komoditas) juga bisa dikendalikan dengan baik," pungkas Plt. Sekjen Tomsi.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment