Kebakaran di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Dirut RSPP ungkap Tidak Ada Korban

27 August 2024 - 12:33 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kembal lagi terjadi Kebakaran di RS Pusat Pertamina (RSPP) tepatnya di lantai 4 pada Senin kemarin, dimana titik kebakaran di Lantai tersebut sedang dilakukan renovasi.

Saat kejadian, RSPP merawat 134 pasien yang berada di ruang rawat inap. Manajemen RSPP segera mengaktifkan prosedur darurat untuk mengevakuasi pasien ke lokasi yang lebih aman, yaitu Gedung B lantai 1 dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Evakuasi berlangsung cepat dan tertib, sehingga seluruh pasien berhasil dipindahkan tanpa adanya korban jiwa.

"Keselamatan pasien adalah prioritas utama kami. Seluruh pasien telah dipindahkan ke tempat aman dan mendapat penanganan medis yang diperlukan," ungkap Plt Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC (IHC) dr. Lia Gardenia Partakusuma.

Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Sumarjaya telah melakukan koordinasi dengan dengan pihak terkait, Dan bersukur tak ada korban pada insiden kebakaran tersebut.

Baca Juga: Apresiasi Kapolda Lampung Atas Kunjungan Presiden Jokowi yang Tertib dan Lancar

"Korban nihil (Tidak ada)," ungkap Sumarjaya. Selasa, (27/8/24).

Sumarjaya juga mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.14 WIB.

"Kejadiannya (Kebakaran) sekitar pukul 13.14. Saat terjadi kebakaran segera diambil upaya pemadam dengan apar," jelas Sumarjaya.

Selanjutnya seluruh jajarannya bergerak cepat dengan menghubungi dinas pemadam kebakaran untuk bisa segera menghentikan api. Setelah petugas datang pemadaman api pun dilakukan. Hingga akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 3 sore.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, pihaknya mengerahkan 15 unit mobilpemadam dan 75 personel untuk mengatasi kebakaran.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment