Kapolri Jelaskan Polri Akan Terus Berbenah Wujudkan Harapan Masyarakat

29 March 2022 - 20:17 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menegaskan komitmennya untuk mewujudkan harapan masyarakat agar Polri menjadi institusi yang dicintai. Hal itu disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., saat membacakan kata sambutan Kapolri pada acara bedah buku "Jalan Presisi Kapolri" di Universitas Paramadina, Senin (29/3/2022).

Kadiv Humas menjelaskan bahwa pemikiran-pemikiran Kapolri dalam buku tersebut dituangkan sebagai sebuah refleksi di tengah pandemi COVID-19.

"Tantangan sejak awal kepemimpinan saya yaitu menghadapi pandemi COVID-19 serta dampak yang ditimbulkan dari aspek kesehatan, ekonomi, sosial dan pendidikan," jelas Kadiv Humas saat membacakan sambutan Kapolriitu.

Jenderal Bintang Dua itu juga menjelaskan bahwa refleksi di tengah pandemi bertujuan untuk semakin membenahi Korps Bhayangkara, apalagi masih ada sejumlah PR yang belum tercapai. Menurut dia, PR tersebut di antaranya adalah peningkatan sinergitas, perbaikan proses penegakan hukum dan penyelesaian masalah HAM.

"(Semua hal yang belum tercapai) akan terus kami jadikan sasaran yang harus dicapai," pungkas Mantan Kapolda Kalteng itu.

Share this post

Sign in to leave a comment