Kapolri: Indonesia Mampu Hadapi Situasi Global dan Pentingnya Penguatan SDM

8 January 2024 - 08:30 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Yogyakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., hadir dalam perayaan Hari Alumni Ke-50 SMAN 8 Yogyakarta di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, pada Minggu (7/1/24). 

Kapolri dalam sambutannya menyampaikan pandangannya mengenai situasi ekonomi global, dimana Indonesia yang dulunya dipandang sebelah mata, kini membuktikan keunggulan pertumbuhan ekonominya.

"Situasi global sedang tidak baik, negara-negara yang tadinya jadi negara maju saat ini situasinya berubah. Saat ini Indonesia yang awalnya dipandang sebelah mata, tapi di satu sisi kita memiliki semuanya," jelas Kapolri. 

Baca Juga: Polisi Ungkap Granat Penemuan Warga di Lombok Tengah Masih Aktif

Kapolri juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi SMA 8 Yogyakarta yang telah menjadi SMA nomor 1 terbaik di DIY selama dua tahun berturut-turut. Ia mendorong agar prestasi tersebut terus ditingkatkan hingga mencapai tingkat nasional.

"SMA 8 yang menjadi nomor 1 di DIY selama dua tahun berturut-turut membuat saya bangga. Saya berharap tidak hanya mencapai tingkat terbaik di DIY, tetapi juga menjadi nomor 1 nasional. Semoga SMA Negeri 8 terus bersemangat dan mengisi posisi strategis ke depan," tegasnya. 

Diakhir sambutannya Kapolri berharap agar SMAN 8 Yogyakarta terus berprestasi dan memberikan kontribusi besar pada tingkat nasional, baik dalam dunia bisnis, birokrasi, maupun profesi lainnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment