Kapolri Hadiri Acara Istighosah dan Silaturahmi dengan Ulama Banten

3 November 2022 - 11:12 WIB
Foto : (detikperistiwa.com)

Tribratanews.tribratanews.com - Serang. Kapolri , Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menghadiri acara istighosah sekaligus bersilaturahmi dengan para tokoh dan ulama Banten di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah Kota Serang pada, Rabu (2/11/22).

Pada kunjungan itu Kapolri didampingi Kapolda Banten, Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., serta para ulama besar Banten Abuya Muhtadi Dimyathi, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fathaniyah KH. Matin Syarkowi beserta seluruh jamaah Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Al-Fathaniyah.

Kapolri mengungkapkan dirinya merasa senang dapat kembali mengunjungi Kota Serang, Banten.

“Alhamdulilah saya bisa kembali mengunjungi Kota Serang Banten, khususnya ke Pondok Pesantren Al-Fathaniyah bersama Abuya Muhtadi, acara ini tentunya bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan para ulama. Karena Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan do’a dari ulama," ujar Jenderal Bintang Empat tersebut dikutip dari detikperistiwa.com.

Baca Juga : Kapolri Dapat Doa dan Dukungan dari Para Kiai Untuk Benahi Institusi Polri

Di hadapan para ulama Kapolri mengatakan bahwa semua telah berhasil melewati masa-masa sulit selama pandemi COVID-19.

“Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi COVID-19 adalah masa-masa yang sulit untuk dihadapi, Tapi dengan segala upaya kita bisa menghadapi dengan program vaksinasi. Program ini dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 dan menempatkan Indonesia berada diurutan 5 dengan vaksinasi tertinggi di dunia sebanyak 441 juta vaksin,” kata Kapolri.

Kemudian Kapolri juga mengapresiasi dengan banyaknya angka masyarakat Indonesia yang telah melakukan vaksin, karenanya ini dapat membantu Indonesia memulihkan ekonomi kembali.

“Pertumbuhan ekonomi kita berada nomor 3 di Asia Tenggara, dan kedepan diperkirakan negara kita menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbaik nomor 2 di Asia. Ini semua adalah berkat kerja keras kita semua,” ujar mantan Kapolda Banten tersebut.

Kapolri berharap agar masyarakat Indonesia bersama Institusi Polri selalu mendukung program pemerintah.
“Saya berharap kepada semua lapisan masyarakat khususnya Ulama bersama-sama kita menguatkan tujuan kita untuk selalu mendukung program pemerintah demi mencapai kesejahteraan bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan,” tutup Kapolri.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment