Kapolri: Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Disertai Modifikasi Cuaca

21 February 2023 - 13:17 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan tim evakuasi gabungan udara tengah melakukan modifikasi cuaca untuk dapat sampai ke lokasi pendaratan darurat rombongan Kapolda Jambi. Pasalnya, hingga hari ini evakuasi belum dapat dilakukan karena terkendala cuaca.

“Kami sedang melakukan modifikasi cuaca agar bagaimana kabut untuk bisa dihilangkan dan pandangan terhadap lokasi bisa terlihat jelas agar upaya evakuasi udara bisa segera dilakukan,” ungkap Kapolri di Mabes Polri, Selasa (21/2/23).

Baca juga : Hari Ini, Tim Gabungan Lanjutkan Evakuasi Korban Helikopter Mendarat Darurat di Jambi

Kapolri menerangkan, tim evakuasi juga dilakukan penambahan bagi jalur darat. Tambahan tim darat itu guna mengantisipasi kemungkinan melakukan evakuasi sesegera mungkin tanpa jalur udara.

Tak dipungkiri, ungkap Kapolri, kondisi para korban membutuhkan pertolongan cepat karena luka yang diderita.

“Untuk saat ini kami telah melalukan maping untuk melihat rute terdekat dan rute yang aman bagi korban yang terluka. Karena memang butuh langkah yang khusus agar tidak cidera dan yang lain juga bisa berjalan dengan baik serta keselamatan teman teman kami yang luka jadi prioritas kami. mohon doanya agar semua bisa dilakukan,” jelas Kapolri.

(ay/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment