Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Kunjungan Kerja ke RSKI Covid-19 di Pulau Galang

17 June 2020 - 17:20 WIB
www.tribratanews.com - Batam. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang Kota Batam, Jumat(12/06/2020).

Tampak hadir mendampingi Kapolri dan Panglima TNI dalam kunjungan tersebut Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Asops Kapolri, Kabareskrim Polri, Pangdam I / Bukit Barisan, Kapolda Kepri, Danrem 033 / WP, diundang oleh Gubernur Kepri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kepulauan Riau, Ketua DPRD Kepri, Kepala RS. Galang, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kadinkes Kepri.



Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa dalam penerapan disiplin di era adaptasi baru ini, diperlukan soliditas yang tidak bisa berjalan dengan baik. Marilah kita saling bekerja sama untuk mendisiplinkan diri dengan kesehatan, berpola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan jarak fisik. Itu yang mana kita semua bersatu padu mengundang masyarakat setidaknya menaati empat slogan tadi, yaitu cuci tangan, pola hidup sehat, menggunakan topeng, dan jarak fisik.

Sementara itu, Panglima TNI juga mengundang adapun tujuan datang bersama Kapolri ke RSKI Galang ini adalah dalam rangka untuk menemukan solusi terbaik untuk COVID-19 karena Kepri merupakan pintu masuk lalu lintas orang ke dan ke luar negeri. Oleh karena itu perlu adanya kerja sama yang baik dan saling bersinergi agar dapat menyaring, dapat memfilter, pergerakan orang sehingga memfasilitasi penyebaran Covid-19 di pintu masuk Kepulauan Riau ini.

"Terkait soliditas empat unsur, yaitu TNI-Polri, pemerintah daerah, pengelola kota, pengelola, pengelola perkantoran, dan masyarakat, sangat penting untuk menyiapkan tatanan masyarakat baru atau normal baru atau perencanaan penanganan untuk pencegahan penularan Covid-19 dengan mengedepankan Tindakan Preemtif Proaktif melalui kegiatan himbauan yang bertindak Humanis, "pungkas Panglima TNI.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri dan Panglima TNI mengirimkan dua unit mobil ke Danrem 033 / WP untuk memenuhi kebutuhan RS Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang serta memberikan bantuan simbolis kepada para petugas medis dan petugas pendukung di RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang .

(sm / bq / hy)

Share this post

Sign in to leave a comment