Kapolri dan Panglima TNI Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Ulama dan Masyarakat Banten

1 April 2024 - 22:15 WIB
Source Foto: Dok. Polda Banten

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto beserta jajaran dari masing-masing instansi melaksanakan buka puasa bersama, Senin (1/4/24).

Tak hanya TNI-Polri, buka puasa bersama itu turut dihadiri oleh elemen masyarakat Banten dan tokoh ulama setempat.

Baca Juga : Masuki Masa Mudik Lebaran Kapolda Jabar Siapkan Langkah Cegah Sopir Tembak
"Kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dengan para Ulama dan para Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Didik Hariyanto, Senin (1/4/24).

Kabid Humas menyebut kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan usai Kapolri dan Panglima meninjau dan mengecek Pelabuhan Merak.

"Peninjauan tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut untuk bergerak sejak dini demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan balik pada 2024 ini bisa lebih baik, karena memang ada peningkatan terhadap jumlah pemudik pada tahun ini," jelas Kabid Humas.

Hasil peninjauan itu pun mendapat respons positif dari dua pimpinan tersebut.

"Setelah dilakukan peninjauan oleh Menko Polhukam, Kapolri dan Panglima TNI, segalanya telah dipersiapkan dengan baik mulai dari dermaga, pos keamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik," tutup Kabid Humas.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment