Kapolri Bersama Panglima TNI Tinjau Lokasi Isoter di Denpasar Bali

30 August 2024 - 14:35 WIB
www.tribratanews.com – Denpasar. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama dengan Panglima TNI melaksanakan peninjauan fasilitas isolasi terpusat pasien Covid-19 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Bali yang menjalani karantina, Minggu (29/08/21).

Dalam kunjungannya tesebut Kapolri bersama Panglima TNI didampingi oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jayanegara, dan pejabat pemerintah terkait mendampingi Panglima TNI dan Kepala Polri melakukan peninjauan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolri mengapresiasi keberhasilan pemerintah daerah dalam memindahkan penderita Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di rumah ke fasilitas isolasi terpusat.

“Saat ini isoter 60 persen dan isoman 25 persen. Ini angka isoter terbaik,” jelas Kapolri.

Dikesempatan yang sama juga, Panglima TNI menjelaskan bahwa pentingnya penyediaan fasilitas isolasi terpusat dalam upaya meminimalkan risiko penularan Covid-19.
“Upaya untuk menekan laju penularan COVID-19 di antaranya adalah melaksanakan tracing (pelacakan) kontak erat atas kasus terkonfirmasi yang ada, kemudian melanjutkan dengan isolasi terpusat,” jelas Panglima TNI.

Panglima TNI menilai pelayanan bagi penderita infeksi virus corona yang menjalani karantina di fasilitas isolasi terpusat (isoter) yang ada di wilayah Bali secara umum sudah bagus.

Panglima TNI mengatakan bahwa di fasilitas isolasi terpusat, penderita COVID-19 bisa menjalani karantina dengan pantauan dari tenaga kesehatan sehingga bisa segera mendapat penanganan medis apabila kondisinya memburuk.

Share this post

Sign in to leave a comment