Kapolres Sekadau Ajak Jemaat Bersatu Wujudkan Pemilu Damai

15 January 2024 - 15:15 WIB
Dok. Polres Sekadau

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Sebagai bagian dari implementasi program Quick Wins Presisi Polri, dengan tujuan utama meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Sekadau Gelar Minggu Kasih di Gereja Tiberias Jalan Keling Kumang, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (14/1/24).

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa Minggu Kasih adalah program rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Sekadau untuk mengunjungi gereja-gereja di wilayah hukum Polres Sekadau. Namun, dalam konteks Pemilu tahun 2024, kegiatan ini memiliki makna yang lebih dalam.

“Saat ini kita sedang dalam rangkaian Pemilu Tahun 2024, di mana memiliki pilihan yang berbeda adalah hal yang wajar. Namun, penting untuk tetap menjaga persatuan di tengah perbedaan,” ujar Kapolres.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,0 Guncang Wilayah Garut Jawa Barat Siang Ini

Kapolres Sekadau mengajak masyarakat untuk bersatu padu dalam mendukung jalannya Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif. Kapolres Sekadau mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan.

Dalam rangka menjaga keamanan dan memastikan partisipasi masyarakat, Kapolres Sekadau menginformasikan layanan call center 110 Polri bagi masyarakat yang ingin melaporkan atau membuat pengaduan terkait kejahatan atau gangguan keamanan.

“Melalui call center bebas pulsa ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam melaporkan kejadian yang dialami serta berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di Kabupaten Sekadau,” jelas Kapolres Sekadau.

Program Minggu Kasih Polres Sekadau di Gereja Tiberias Jalan Keling Kumang mendapatkan respon positif dari jemaat gereja. Mereka mengapresiasi upaya Polres Sekadau dalam meningkatkan keamanan masyarakat.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment