Kapolres Pagaralam Akan Tindak Tegas Personil Yang Melanggar Netralitas Polri

8 December 2023 - 15:30 WIB
Humas Polres Pagaralam

Tribratanews.tribratanews.com - Pagaralam. Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan, S.I.K., mengambil langsung apel bersama personel satgas OMB di lapangan Mapolres Pagaralam. Kamis (7/12/2023).

AKBP Erwin Irawan mengimbau kepada personil jajaran polres Pagaralam baik personel Polri maupun ASN Polres Pagar Alam, untuk netral menghadapi Pemilu 2024 dan sekarang sudah tahapan pemilu 2024 yakni tahapan kampanye yang sudah di mulai dari tanggal 28 November kemarin.
Baca Juga: Inilah Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Pneumonia

Kapolres tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Pagar Alam agar menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pemilu 2024, dan dirinya juga memberikan ancaman dan tak segan untuk melakukan proses hukum apabila ada anggotanya yang masih melanggar, meskipun ada keluarganya yang ikut mencalonkan serta bijak dalam menggunakan media sosial

“Foto dengan simbol tangan juga tidak diperbolehkan. Itu sudah ada perintah tertulis dari Mabes Polri. Fungsinya untuk menjaga netralitas Polri,” ungkap Kapolres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam juga mengungkapkan bahwa, pengamanan tahapan kampanye ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dengan didukung kegiatan Penegakan Hukum, Humas dan Banops yang mencakup beberapa satuan tugas sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kota Pagar Alam, maka dari itu kepolisian bekerja sama dengan unsur TNI serta pemangku kepentingan lainnya, seperti KPU dan Bawaslu tingkat kabupaten.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment