Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kampus Umsu

6 October 2024 - 10:58 WIB
www.tribratanews.com - Medan. Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., didampingi Rektor UMSU Prof. Agussani MAP, Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., Wakil Rektor II Dr. Akrim dan Wakil Rektor III Dr. Rudianto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa di Kampus Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Selasa (5/10/21).

Kunjungan pada tengah hari itu diakukan untuk melihat kesiapan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polda dan UMSU yang melibatkan lima tim tenaga kesehatan.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., mengajak beberapa mahasiswa peserta vaksinasi dan memberikan beberapa pesan penting, walau sudah melakukan vaksinasi, untuk tetap menjaga prokes, seperti tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Selanjutnya, Kapolda mengajak seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 segera mendaftar untuk menerima vaksin. “Ajak keluarga yang masih belum divaksin untuk segera diberikan,” Ujarnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 3000 dosis vaksin sinovak dari Polda Sumatera Utara disuntikan kepada para mahasiswa dan juga masyarakat umum oleh vaksinator sebanyak 5 tim. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat mempercepat kekebalan herd imunnity.

Share this post

Sign in to leave a comment