Kapolda Sumut Dorong Kesiapan Kabupaten Labura Jelang Mudik di Perbatasan Sumut dan Riau

15 April 2023 - 12:30 WIB
Antaranews

www.tribratanews.com - Medan. Kepala Kepolisian Daerah Sumut, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., mendorong kesiapan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 di perbatasan Sumut-Riau.

"Berdasarkan pengalaman tahun lalu daerah Aek Kanopan merupakan titik kemacetan paling parah saat datangnya pemudik dari Riau menuju Medan," jelas Kapolda Sumut dilansir dari Antaranews, Jumat (14/4/23).

Baca Juga: Kapolri: 148.000 Personel Akan Upayakan Mudik Aman dan Berkesan

Diketahui, Irjen. Pol. Panca Putra datang langsung ke Polsek Kualuh Hulu, Kabupaten Labura untuk memberikan arahan sekaligus memantau kesiapan dalam menghadapi mudik Lebaran 2023.

Lulusan Akpol 1990 ini juga mendorong Pemerintah Kabupaten Labura dan pemangku kepentingan lainnya agar bersama-sama menghadapi tantangan pengamanan mudik Lebaran demi memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Perbanyak petugas di lapangan dan atur penugasannya. Buat pospam dengan melibatkan semua potensi masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Sulawesi Utara ini mengatakan, personel di Labura dapat menerapkan pola pembatasan ruas jalan yang notabene hanya dua jalur dengan menggunakan pembatas jalan mulai dari masuk Kabupaten Labura hingga Aek Kanopan perbatasan dengan Kabupaten Asahan.

Kapolda jua meminta petugas Dishub untuk mengatur keluar masuk kendaraan dengan baik. Kemudian untuk perlintasan rel kereta api yang rusak agar berkoordinasi dengan PT KAI sehingga dapat diperbaiki dan tidak menimbulkan tersendatnya laju kendaraan.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment